CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Saturday, November 8, 2008

Gitaris cilik genius "Sungha Jung"

Terlalu banyak memang gitaris bagus dan berbakat tersebar di penjuru mata angin. Namun, gitaris cilik berusia 10 tahun dari Korea bernama Sungha Jung ini benar-benar memikat perhatian saya. Kemampuan bermain gitarnya sungguh luar biasa. Pada usia semuda itu dia sudah mampu memainkan lagu-lagu sulit seperti obladi oblada-nya The Beatles, More than words-nya Mr Big, Mission impossible theme song, dan segudang lagu-lagu sulit lainnya.

Yang patut diacungi jempol dari permainannya adalah kemampuannya dalam mengkoordinasikan jari-jari kanannya dalam memetik nada-nada melodi dan bass secara kompak dalam intonasi yang pas, serta kemampuan jari-jari tangan kirinya dalam menekan senar-senar gitar tidak terpaku pada chord-chord standar tapi mampu menghasilkan nada yang tepat. Karena kebetulan saya suka memainkan gitar dengan gaya yang sama dengan dia yaitu ”fingerstyle” (meskipun kemampuan saya jauh di bawah dia), mudah buat saya untuk menilai kemampuan bermainnya yang luar biasa. Kejeniusannya memang patut diacungi dua jempol.

Kemampuan Sungha Jung tidak hanya diakui di negerinya sendiri Korea, tapi banyak peminat musik gitar yang memberikan apresiasi yang sangat baik di web-web mereka. Berikut salah satu statemen di Guitarflame.com:

“The truth is that I was charmed by how he plays the guitar. It is the admiration of somebody knowing that what he sees is out of his reach, and so it is. He plays at 11 better than me, I am not embarrassed to say this in any way. I don’t play fingerstyle guitar and for me what he does there is so fresh that I just can’t stop watching over and over again”.

Kemampuan Sungha Jung dalam meminkan lagu More than words dapat disimak di video berikut:


2 comments:

YONA said...

aduuh , kerenn bgt iie . jhahah .

susi said...

katanya david si anaknya dia..